Cara memilih kaos polos

 

IMG_1720.JPG

 

Kaos Polos memang nyaman, dan juga kegunaannya pun sangat bervariasi. Anda dapat memakainya untuk bekerja, berolahraga, ataupun saat bersantai di rumah. Harganya yang relatif murah meriah membuat hampir semua orang di Indonesia menyukai kaos polos. Bagaimana tidak, kaos ini dapat digunakan dalam berbagai kesempatan! Walau demikian, memilih kaos polos tidak semudah yang kita bayangkan juga. Anda harus benar-benar jelih memperhatikan beberapa kriteria yang penting agar tak salah pilih kaos polos, atau bila salah pilih maka akhirnya menyesali pilihan Anda. Apakah kriteria-kriteria tersebut:

  1. Bahan Kaos Bahan kaos sangatlah menentukan faktor perasaan Anda saat mengenakannya. Jangan sampai salah pilih bahan, Karena Anda bisa merasa nyaman mengenakannya. Mengapa bahan begitu penting pada kaos polos? Karena hal ini berkemungkinan besar Anda akan memakai kaos polos dalam jangka waktu yang lama. Jika Anda tidak merasa nyaman, dalam waktu 30 menit saja Anda mungkin sudah ingin melepaskan kaos polos tersebut, dan itu tentu akan mengganggu segala aktivitas keseharian Anda yang padat dan tidak memungkinkan untuk sering-sering berganti kaos juga. Jadi pastikan ketika membeli kaos polos, Anda harus memilih kaos yang terbuat dari bahan katun. Mengapa harus katun? Karena bahan katun lembut dan nyaman ketika digunakan, serta tidak menyebabkan gatal-gatal di kulit, ataupun iritasi. Selain itu, bahan katun sangat mudah dalam menyerap keringat. Hal ini tentu berguna apabila Anda yang dalam rentang waktu yang cukup panjang melakukan aktivitas fisik, seperti berolahraga, dan pekerjaan-pekerjaan lain yang membuat Anda harus terus bergerak terus atau berada di bawah panas sinar matahari. Bila Anda memakai kaos berbahan katun, Anda akan tetap nyaman dan terasa sejuk beraktivitas sepanjang hari.
  2. Warna Kaos Warna juga sangat menjadi penentu kenyamanan. Tanpa Anda sadari, memakai kaos dengan warna yang salah dapat berakibat ketidaknyamanan yang menjengkelkan untuk diri Anda sendiri. Hal penting yang perlu ketahui adalah warna-warna gelap yang menyerap panas. Jadi jika Anda bekerja di lapangan atau di bawah sinar matahari langsung, upayakan untuk tidak mengenakan kaos yang berwarna hitam atau warna gelap lainnya. Kaos berwarna gelap akan dengan mudah menyerap dari panas dari sinar matahari dan itu akan membuat tubuh Anda serasa dipanggang dibawah matahari. Gunakanlah warna-warna gelap hanya jika Anda bekerja di dalam ruangan. Gunakan warna-waran yang natural seperti putih, untuk berbagai aktivitas outdoor, terutama aktivitas fisik seperti halnya olahraga. Mengenakan kaos polos dengan pemilihan warna yang tepat dapat memastikan kerja Anda nyaman dan tidak akan terganggu.
  3. Ketebalan kaos Ketebalan kaos pun sangat menentukan kenyamanan saat dikenakan. Jika Anda bekerja dan beraktivitas pada ruangan yang cenderung panas, kaos polos berbahan tipis akan membuat Anda merasa jauh lebih nyaman, dan sebaliknya. Kaos yang terlalu tebal, selain membuat Anda cepat menjadi kepanasan, hal ini juga membuat Anda tidak bebas bergerak, dan terasa berat saat dikenakan. Jadi sebaiknya tidak mengenakan kaos yang terlalu tebal ketika Anda harus bergerak dengan gesit.