Menghilangkan noda pada kaos polos

o-hanging-tshirts-facebook.jpg

Noda lipstik, lumpur atau deodoran ada di kaos polos. Tenang dan jangan panik. Karena jawaban masalah Anda bukanlah deterjen mahal dan sebagainya. Sebab dengan cara sederhana, noda ini bisa jadi hal yang tak lagi jadi masalah.

Banyak hal di sekitar yang dapat digunakan untuk membantu menghilangkan noda yang tak diinginkan pada kaos polos dan pakaian yang kita sayangi. Salah satunya dengan memanfaatkan bahan baking soda dan cuka. Bahan-bahan simpel yang dapat Anda temukan di supermarket atau di pasar terdekat, namun sangat bermanfaat untuk berbagai kebutuhan sehari-hari, bahkan tidak hanya untuk bahan makanan.

Cara pertama membersihkan pakaian adalah dengan memanfaatkan sikat gigi yang sudah tak terpakai. Manfaatkan cuka dengaan gunakan sikat gigi yang tak terpakai tersebut sebagai sikat yang dapat digunakan langsung untuk menyikat noda. Jika tak ada sikat, Anda bisa juga memanfaatkan kuas bersih dalam hal ini. Sikat dengan searah untuk hasil yang maksimal.

Jika noda tersebut bersifat ringan dan masih basah, umumnya dalam beberapa kali gosok, noda akan segera hilang. Sementara jika noda tersebut agak membandel, perlu beberapa gosokan dan cuka untuk mengenyahkan noda ini dari t-shirt dan kaos polos favorit.

Jika noda tak hilang, biarkan noda setidaknya 30 menit hingga satu jam sebelum Anda dapat mencuci sebuah kaos polos seperti biasa. Dalam fungsinya cuka memiliki fungsi penghilang noda dan bertindak sebagai pelembut. Sehingga dapat digunakan untuk membersihkan segala jenis pakaian.

Sementara untuk jenis pakaian gelap, bahan yang bisa digunakan adalah baking soda. Sama seperti cuka, oleskan bahan ini dengan sikat gigi, sampai noda memudar dan hilang. Umumnya cara ini akan membuat daerah yang digosok akan menggelembung, jangan khawatir hal ini adalah proses alami sebagai reaksi kimia menghilangkan noda.

Banyak hal bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan noda di pakaian berwarna terang, pakaian polos sampai jenis kaos polos. Semua bisa dilakukan dengan sederhana tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Jadi pada kali lain Anda berjumpa dengan noda, jangan buru-buru membawanya ke dry cleaning yang berbiaya mahal atau malah memutuskan untuk membeli baju yang baru. Siapa sangka, dengan cara yang murah dan mudah, noda bisa ‘kabur’ dari kaos polos Anda.