Menjaga kaos polos agar tetap awet dan terlihat baru

a5.jpg

Kaos polos yang kita gunakan biasanya selalu digunakan untuk pakaian dalam kita, sehingga kaos yang kita gunakan selalu menjadi media pertama yang menyerap keringat kita. Tahukah anda, bahwa keringat yang kita keluarkan itu dapat membuat kaos kita terlihat pudar sehingga tidak terlihat seperti baru lagi , lalu bagaimana cara membuat agar kaos kita terlihat tetap baru. Berikut ini adalah cara membuat kaos polos untuk tetap baru.

  • Jangan bergantung pada mesin pengering

Meski mesin pengering memudahkan untuk kita, ada baiknya sesekali tinggalkan mesin pengering anda. BahanĀ kaos polos yang dikeringkan secara alami akan lebih tahan lama dibanding yang selalu dimasukkan ke mesin pengering.

  • Jangan terlalu sering dicuci

Jika kaos anda tidak terkena kotoran atau keringat, tak usah langsung dicuci. Gantung dan angin-anginkan saja. Karena proses pencucian dan pengeringan bisa mempengaruhi kualitas bahan pakaian.

  • MSG untuk menghilangkan noda

Noda darah, minyak, minuman, dan makanan seringkali sulit dihilangkan dari kaos, karena kaos bersifat menyerap. Trik untuk menghapusnya adalah dengan merendam pakaian di dalam air yang sudah dibubuhi satu sendok teh MSG alias vetsin. Setelah itu, cucilah seperti biasa.

  • Cara menjemur pakaian tersebut

Kebanyakan orang biasanya langsung menjemur pakaian langsung di terik matahari yang panas sebenarnya hal itu juga cepat membuat kualitas kaos menjadi buruk, lalu bagaimana cara penjemurannya?. yaitu pada matahari dari jam 07.00-10.00 bila diatas jam itu maka matahari kurang bagus untuk digunakan menjemur kaos kita, akan lebih baiknya pada jam itu kita jemur ditempat yang teduh dari terik matahari

a5.jpg