Menentukan ukuran kaos polos yang cocok untuk kita pakai

cara mengukur kaos_thumb.jpg

Bila kita ingin membeli Kaos PolosĀ maka terlebih dahulu harus menentukan ukuran kaos mana yang cocok untuk kita pakai. Ukuran ini akan membuat kita lebih nyaman saat memakainya, selain itu kaos raglan yang kita pakai akan terlihat pas ditubuh kita sehingga penampilan kita akan lebih menarik.

Cara memilih kaos polos gildan berdasarkan ukurannya

  1. Taruh meteran mengelilingi tubuh kita dengan melingkar di bawah ketiak, kemudian ukuran lingkar dada kita yang memiliki lebar paling besar. Pastikan bahwa meteran berada posisi yang lurus sehingga kita akan mendapatkan ukuran yang akurat.
  2. Angka dimana ujung dari meteran tersebut bertemu adalah ukuran lingkar dada kita. Jangan lupa untuk mencatatnya dikertas agar mudah mengingatnya. Saat membeli kaos maka lingkar dada tersebut perlu dibagi dua, karena biasanya orang yang jual kaos polos hanya memberikan ukuran lebar dada saja.
  3. Selanjutnya ukur panjang pundak dengan menaruh ujung meteran di dekat leher tempat kerah, dan ukur sampai ke ujung pundak tepat di atas lengan kita.
  4. Untuk panjang lengan, kita tidak bisa mengukurnya sendiri, jadi minta teman untuk membantu mengukurnya. Jika kita ingin membeli kaos gildan dengan lengan yang panjang maka saat kita mengukur lengan, kita harus menekuk lengan agar membentuk huruf L. barulah ukur panjang lengan dari ujung atas ke siku ditambah dengan ujung siku ke ujung tangan.
  5. Untuk mengukur panjang kaos, tempatkan meteran di tengah leher pada ceruk yang terdapat di bawah jakun. Ukur panjang ke bawah sesuai dengan panjang kaos yang kita inginkan. Namun sebaiknya kaos tersebut berada di bawah pinggang sedikit di dekat pinggul, tetapi ukuran yang lebih panjang juga memungkinkan jika memang diinginkan.

Tips untuk membeli kaos sesuai ukuran

Jika kita ingin membeli kaos polos murah maka pastikan mereka memiliki Kaos Polos sesuai dengan ukuran kita. Biasanya grosir kaos polos menyediakan kaos dengan berbagai pilihan ukuran sehingga kita bisa memilihnya dengan lebih mudah. Namun tetap saja kita harus memperhatikan detail dari ukuran setiap penjual kaos.

Meskipun kita sudah mengetahui ukuran tubuh kita sendiri, kita tetap harus mengetahui cara pengukuran Kaos Polos yang digunakan oleh penjual itu sendiri. Terkadang penjual akan mengukur kaos dengan cara mereka sendiri sehingga ukurannya berbeda-beda. Bisa saja pada satu penjual kita bisa menggunakan ukuran kaos S namun untuk penjual yang lain mungkin ukuran kita tersebut masuk pada ukuran kaos M. dengan perbedaan ukuran yang mencolok seperti ini, sangat penting bagi kita untuk mengetahui detail dari cara pengukuran kaos sehingga kita tidak akan salah memilih kaos. Jika kita mengenakan kaos yang terlalu kecil tentu akan membuatnya menjadi tidak nyaman