Pengertian dari kaos polos cotton combed

cotton combed.jpg

Saat kita ingin membeli Kaos Polos kadang kita menemukan berbagai jenis kaos dan salah satunya adalah Cotton combed ini. Jika kita membeli kaos Raglan dengan bahan  Cotton combed  ini maka biasanya harganya akan lebih mahal dibandingkan kaos dengan bahan lain. Hal ini disebabkan karena kualitas dari  Cotton combed ini memang lebih tinggi dari bahan lainnya meskipun bahan tersebut sama-sama terbuat dari katun.

Bagaimana proses pembuatan Cotton combed ini.

Cotton combed sendiri memiliki arti katun yang disisir. Dan memang bahan ini terbuat dari bahan katun yang disisir dengan menggunakan teknik khusus sebelum akhirnya dipintal menjadi kain untuk membuat kaos gildan dan berbagai kaos lainnya. Kegiatan ini dilakukan guna untuk memisahkan serat katun yang ukurannya lebih pendek dari serat yang lebih panjang. Serat panjang ini diberi label dengan nama top karena memang kualitasnya yang jauh lebih tinggi dari serat yang lebih pendek.

Serat top kemudian diluruskan dan ditaruh secara sejajar satu sama lain, selanjutnya akan dilakukan teknik gilling yaitu kegiatan menyamakan serat katun agar rata sehingga membuat serat ini semakin baik jika digunakan dalam pemintalan. Ada beberapa teknik yang bisa digunakan dalam menyisir katun tersebut, yaitu teknik berputar dan teknik lurus yang sama-sama menggunakan mesin khusus.

Kelebihan dari Cotton combed

Saat kita membeli kaos polos kita sering mendapatkan Kaos Polos yang menggunakan serat ini. Pembuatan kaos polos gildan menjadi lebih mudah karena bahan pintalan yang digunakan jauh lebih halus dan rata dari bahan katun yang tidak disisir terlebih dahulu. Karena seratnya yang rata, maka pemintalan bisa dilakukan dengan lebih baik sehingga kerapatan dari hasil pintalan akan lebih dekat. Dan karena kerapatan itulah maka hasil kain Cotton combed menjadi lebih kuat dari kain yang dibuat dengan teknik lainnya.

Karena kualitasnya bahan Cotton combed digunakan tidak hanya untuk membuat kaos polos namun juga digunakan untuk membuat sprei yang memang membutuhkan bahan kuat karena sering bergesekan dengan badan kita ketika digunakan. Selain itu bahan ini juga baik karena bisa menyerap keringat kita dengan lebih baik. Karena itulah kita sering menemukan orang Indonesia yang jual kaos polos ini karena memang kaos dengan bahan Cotton combed sangat cocok digunakan di negara yang beriklim tropis.

Jangan lupa jika kita ingin menemukan kaos polos murah yang terbuat dari Cotton combed maka akan lebih baik jika kita membelinya dari penjual grosir kaos polos. Walau harga dari Kaos Polos dengan bahan Cotton combed lebih mahal, namun penjual grosir akan dapat menawarkannya dengan harga yang lebih murah. Terutama jika kita membelinya tidak dalam jumlah satuan saja.