Membuat Selendang dari Kaos Polos untuk Aksesoris Fashion

bobo-geos-gendongan-bayi-kaosgeosselendang-bayi-praktis-polos-ukuran-l-navy-blue-warna-biru-dongker-5089-175444621-15addf86885799ff9b55fb990dd1cbe1-catalog_233

Bahan yang digunakan untuk membuat Kaos Polos juga dikenal dengan nama Jersey, dan merupakan sesuatu yang amat mengagumkan. Jersey merupakan bahan yang tidak akan rusak di bagian ujungnya terlepas dari harga kaos polos tersebut. Ada beberapa jenis kaos seperti kaos Gildan yang terkenal karena keunikannya dalam memiliki hanya satu warna, dan ada juga jenis kaos lain yang dikenal karena ia memiliki segmen lain dengan warna berbeda di bagian lengannya yang disebut dengan kaos Raglan.

Bahan, Alat, dan Metode Membuat Selendang dari Kaos Polos

Yang mungkin tidak semua orang tahu adalah jika kita membuat sebuah strip yang terpotong lurus dari ujung ke ujung, strip tersebut akan menjadi panjang dan sedikit keriting. Hal ini membuatnya menjadi bahan yang paling cocok untuk melakukan proyek penyulaman atau pembuatan sesuatu yang tidak membutuhkan penjahitan seperti syal ini. Yang kita butuhkan hanyalah sebagai berikut:

  • Kaos. Kita bisa menggunakan kaos polos Gildan yang sudah tidak terpakai atau jika ingin membuat cukup banyak syal, bisa mencari toko-toko baik online atau offline yang melayani penjualan grosir kaos polos.
  • Gunting Kain. Sebenarnya bisa menggunakan gunting biasa, tapi hal tersebut akan sangat menyebalkan nantinya.

Untuk kaosnya sendiri, kita bisa cukup menggunakan kaos polos murah untuk memotong biaya yang dikeluarkan mengingat tidak adanya perbedaan bahan yang digunakan. Dan dengan hanya dua hal tersebut kini kita bisa memulai pembuatan syal dari kaos polos ini dengan langkah-langkah berikut:

  1. Ambil kaos dengan warna yang diinginkan dari dalam lemari, atau jika tidak memiliki satu bisa didapatkan dari toko yang melayani jual kaos polos.
  2. Potong-potong kaos tadi sehingga kini didapatkan beberapa strip kain jersey yang amat panjang. Potong bagian jahitannya untuk membuat strip-strip kain jersey.
  3. Pegang kedua ujung dari satu strip dengan erat, lalu tarik bersamaan. Ketika ditarik inilah, bahan jersey dari kaos polos Jakarta akan meregang dan menggulung sehingga bentuknya seperti tabung. Ulangi semua ini pada semua strip lainnya, tapi sisakan satu strip untuk nantinya.
  4. Ambil seluruh strip yang sudah ditarik di satu tangan, dan buat sebuah simpul besar yang akan mengikat mereka semua.
  5. Gunakan strip terakhir tadi dan gunakan untuk menyembunyikan simpul besar yang kita buat dengan cara menggulungkannya. Ketika sudah semakin pendek, sembunyikan sisa strip tersebut yang sekalian berfungsi untuk menguncinya.