Cara Membuat Gelang Dari Kaos Polos

ari

Apakah kalian memiliki stok Kaos Polos, yang amat banyak di lemari kalian? Ataukah sudah memiliki terlalu banyak kaos yang umurnya sudah berakhir? Ketika kita memiliki banyak kaos tanpa corak berkat terlalu banyak membelinya di toko Grosir Kaos Polos, tidak heran lagi kita akan amat kewalahan memikirkan akan digunakan sebagai apa selain sebagai lap atau keset.

Jenis kaos tanpa corak sendiri ada beberapa dimana salah satunya adalah kaos Gildan yang merupakan sebuah kaos tanpa corak dan memiliki satu warna dimana menjadi warna khasnya bisa itu hitam, hijau, atau warna lainnya. Jenis lainnya yang tidak kalah terkenal adalah kaos Raglan yang mendapat namanya karena corak raglan di bagian lengannya yang warnanya biasanya berbeda dengan warna utama dari kaos itu sendiri. Terlepas dari kaos polos murah atau mahal yang kita miliki, kali ini kita akan mengubah kaos tersebut menjadi sebuah gelang yang modis.

Untuk melakukan hal ini yang kita butuhkan adalah Kaos Polos jenis apapun, dan jika kita tidak memilikinya kita bisa dengan mudah mendapatkannya di berbagai macam toko yang melayani proses beli dan jual kaos polos. Kalau mau mendapatkan yang lebih murah lagi, coba Anda cari kaos polos Jakarta yang bahkan bisa dibeli secara grosiran. Setelah memiliki bahan utamanya, kita hanya perlu mengambil gunting dan persiapkan semua bahan serta alat-alat yang kita butuhkan.

Proses Mengubah Kaos Polos Menjadi Gelang

Hal pertama akan kita lakukan adalah memotong kedua kaos yang dimiliki, dimana bisa menggunakan kaos polos gildan jika ingin memiliki sebuah gelang yang memiliki warna tanpa corak. Bagian yang perlu dihilangkan adalah bagian kerah, lalu kita potong baju secara rata tiap 1 inci. Pada bagian ini tidak perlu memperdulikan apakah harga kaos polos itu murah atau mahal, karena kita tidak begitu mementingkan kualitas yang dimiliki oleh kainnya.

  1. Setelah melakukan pemotongan dasar, lakukan pembuatan lubang kecil pada bagian ujung (jangan terlalu ujung) dari seluruh strip baju yang telah dibuat.
  2. Masukkan strip lainnya lewat lubang kecil tersebut sehingga akan didapatkan sebuah tali berbentuk “T”. Ulangi langkah ini hingga mencapai panjang yang diinginkan.
  3. Kita bentuk sulaman dengan memasukkan kain tersebut di sela-sela jari, dan setelah selesai kita putar ujungnya dari kelingking menuju jari telunjuk, pastikan strip tersebut ada di bagian atas. Cara yang sulit mungkin adalah untuk menempatkan strip dari kaos tersebut di atas sulaman dan menariknya ke bawah.
  4. Ketika panjang dari strip secara total sudah habis, kita bisa menariknya dan merapikan dengan memotong atau menyembunyikan sisa-sisa kain.
  5. Setelah sisa-sisa kain juga berhasil disembunyikan, kita kini telah selesai membuat sebuah gelang modis sulaman tangan sendiri dengan warna yang unik menggunakan kaos polos