Membuat Sarung Bantal Dari Kaos Polos

bantal polos.jpg

Kaos Polos memiliki bahan yang halus dan nyaman dipakai, namun tahukah kalian jika sebenarnya kita juga bisa membuat bantal dengan menggunakan kaos polos murah? Dengan menggunakan kaos ini, maka bantal akan jadi lebih nyaman dipakai, terlebih karena harga jual kaos polos yang murah maka bahan ini bisa menjadi alternatif jika kita ingin membuat bantal murah.

Cara mudah membuat bantal hias dengan bahan alternatif

  1. Ambil Kaos Polos gildan ataupun kaos raglan dengan warna yang disukai. Kemudian balik bagian dalam kaos menjadi keluar.
  2. Taruh kaos di atas meja dan ratakan sampai tidak ada kerutan.
  3. Gunakan penggaris dan pencil kain untuk menggambar pola sesuai dengan keinginan kita. Karena bahan kaos sangat lentur sehingga kita bisa membuatnya menjadi bentuk apapun yang kita inginkan seperti bunga, bulat, hati, kotak, dan lain sebagainya.
  4. Gunakan jarum pentul dan jarum kedua kain menjadi satu sesuai dengan pola yang sudah kita buat tadi.
  5. Gunting Kaos Polos sesuai dengan pola yang sudah kita buat, namun ingat bahwa kita harus menyisakan sekitar 2 centimeter dari garis yang kita gambar. Jadi potongan yang kita buat harus berjarak 2 centimeter dari garis tersebut.
  6. Jahit kain pada garis yang sudah kita gambar tadi, namun jangan menjahit seluruhnya tetapi sisakan sekitar bukaan 5 centimeter. Proses menjahit boleh menggunakan mesin jika memungkinkan, namun jika bentuk yang kita buat terlalu banyak lekukan, maka lebih baik menjahitnya dengan menggunakan tangan.
  7. Melalui bukaan tersebut, masukkan dakron sampai bantal penuh dan masukkan ujung sisa dari bukaan kedalam. Jahit ujungnya menggunakan tangan sampai tertutup.

Jika kita masih ada  Kaos Polos bekas dengan warna yang berbeda, maka kita bisa membuatnya untuk menjadi hiasan dari bantal yang sudah kita buat tadi. Namun kita juga bisa membeli kaos polos jakarta dengan berbagai warna dari grosir kaos polos sehingga harganya lebih murah.

  1. Gambar ide pada kertas, kita bisa membuat berbagai macam hiasan seperti bunga, binatang, pohon, dan lain sebagainya.
  2. Gambar pola dari ide yang sudah kita buat pada kaos polos gildan. Namun jangan lupa untuk memilih warna yang sesuai. Contohnya jika kita ingin membuat hiasan bunga maka kita bisa menggunakan kaos warna merah untuk kelopak bunga, kaos warna coklat untuk tangkai bunga, dan kaos warna hijau untuk daun bunga,
  3. Gunting hiasan tersebut sesuai dengan pola yang sudah kita buat, namun kita tidak perlu menyisakan kain dan memotongnya sesuai dengan garis yang ada saja.
  4. Tempelkan hiasan tadi ke permukaan bantal dengan menggunakan jarum pentul. Jahit hiasan sesuai bentuknya pada permukaan bantal untuk membuatnya menjadi lebih menarik